Berbagi di Bulan Muharram, Anak Yatim Mendapat Sepeda BMX dari Pemkab Banyuwangi

- 22 Agustus 2020, 18:26 WIB
Bupati Anas Bagikan Hadiah Sepeda BMX kepada anak yatim
Bupati Anas Bagikan Hadiah Sepeda BMX kepada anak yatim /

KABAR BESUKI - Olahraga sepeda semakin digemari masyarakat di masa pandemi. Banyak masyarakat menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga sepeda. Di kalangan anak-anak, kini juga mulai menggemari olahraga sepeda.

Karena hal tersebut Desa Purwoagung, Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi memberikan sepeda BMX untuk anak yatim sebagai hadiah di bulan Muharram ini.

"Ini bagus sebagai salah satu cara untuk menyenangkan anak yatim," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga: Begini Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Rp600 Ribu Bagi Karyawan Gaji Dibawah Rp5 juta

Apalagi saat ini banyak masyarakat yang bersepeda, sehingga bagi anak yatim yang kurang mampu mungkin menjadi angan-angan bisa memiliki sepeda. "Dengan hadiah sepeda ini, akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka," kata Anas.

Anas mengatakan menyantuni anak yatim menjadi doa yang ampuh. Itulah yang membuat setiap penyelenggaraan acara dan event yang digelar Pemkab Banyuwangi selalu didahului dengan menyantuni anak yatim.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam Diamankan KKP, Ketahuan Curi Ikan di Laut Natuna Utara

"Doa anak yatim akan menjadi berkah bagi Banyuwangi," tambah Anas.

Kepala Desa, Purwoagung, Senen, mengatakan di bulan Muharram ini pihaknya ingin berbuat kebaikan kepada anak yatim. Kali ini, bantuan untuk anak yatim tidak berupa uang.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x