Koarmada I Kembali Menjadi Juara Cerdas Cermat Pancasila 2020 Tingkat Kotama TNI AL di Jakarta

- 28 Agustus 2020, 07:49 WIB
Penyerahan hadiah cerdas cermas Pancasila Tahun 2020
Penyerahan hadiah cerdas cermas Pancasila Tahun 2020 /

KABAR BESUKI - Tim Cerdas Cermat Koarmada I berhasil mempertahankan gelar juara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kotama TNI AL Wilayah Jakarta. Yang diselenggarakan TNI AL, dilaksanakan Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020).

Perlombaan Cerdas Cermat Pancasila Tahun 2020 dibuka oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP.

Diikuti oleh Satuan TNI AL Wilayah Jakarta diantaranya Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Pushidrosal, Seskoal, serta Lantamal III, dengan tim juri dari Diskum AL, Disbintal AL, dan Satprov Denma Mabesal.

Baca Juga: Simak Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6, Sudah Dibuka

Lomba cerdas cermat Pancasila yang diselenggarakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kondisi mental personel TNI Angkatan Laut melalui pendalaman materi di bidang ideologi yang diharapkan dapat memberikan wawasan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Pangan Non Beras (FEPANORA)

Kadiswatpersal menyampaikan bahwa keberhasilan dalam pembinaan ideologi akan dapat mewujudkan personel TNI AL yang baik dan menyadari tugas serta tanggung jawabnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Yang tercermin dalam Pancasila, UUD 1945, Butir-Butir Delapan Wajib TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI AL dan Panca Prasetya Korpri.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini