Lonjakan Drastis, Kemenkes dan Dinkes Kerja Maksimal Penanganan Covid-19 di Pesantren Banyuwangi

- 29 Agustus 2020, 09:38 WIB
Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona /

 

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi alami lonjakan drastis terkait jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19. Salah satunya di pondok pesantren Banyuwangi yang mendapat perhatian khusus dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes). 

Pihaknya, akan melakukan supervisi langsung terhadap penanganan Covid-19 di tempat itu, seperti yang diungkapkan Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dr. Budi Hidayat, usai menggelar rapat koordinasi di Banyuwangi, Jumat 28 Agustus 2020.

Rakor tersebut dihadiri jajaran Kemenkes, KKP Kelas II Probolinggo, Dinas Kesehatan Jawa Timur, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara, dan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Yuli Eko.

Baca Juga: Banyuwangi Alami Lonjakan, Tembus 341 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kita sudah satu persepsi. Ini masalah kita bersama. Kita bisa tangani dengan tepat cepat dan komprehensif,” kata Budi.

Lanjut, Budi mengatakan telah menyiapkan tim kesehatan. Tim tersebut merupakan tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, epidemologi, sanitarian, ahli gizi, dan psikolog.

“Kami akan melakukan karantina dan tangani secara komprehensif, bersama Dinkes Jatim dan Dinkes Banyuwangi, dan aparat terkait,” ujar Budi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x