Segera Cair, BPJamsostek Serahkan 2,8 Juta Data Nomor Rekening Calon Penerima BLT Gelombang IV

- 21 September 2020, 21:46 WIB
Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto.
Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto. /ANTARA/

KABAR BESUKI - Sesuai komitmen bersama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tentang penyerahan bertahap data penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), BPJAMSOSTEK, sapaan akrab BPJS Ketenagakerjaan, menyerahkan data calon penerima BSU gelombang IV.

Data tersebut diserahkan oleh pihak BPJAMSOSTEK kepada Kemnaker pada hari Rabu, (16/9), dengan jumlah data sebanyak 2,8 juta nomor rekening peserta.

“Jadi total nomor rekening yang telah kami serahkan ke Kemnaker hingga saat ini sebanyak 11,8 juta data nomor rekening peserta” ungkap Agus Susanto, Direktur Utama BPJAMSOSTEK pada acara dialog Forum Merdeka Barat (FMB) 9 yang membahas tentang Bantuan Subsidi Upah dan Prakerja.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Bentuk Komunitas Peduli Penegak Disiplin Covid-19

Penyerahan data secara berkala ini ditargetkan rampung pada akhir bulan September 2020.
"Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses pengecekan dengan mempertimbangkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan program BSU,” tegasnya.

Dirinya menyatakan pihak BPJAMSOSTEK telah mengumpulkan 14,7 juta nomor rekening sejak pertengahan bulan Agustus 2020.

"Kemarin (15/09) merupakan hari terakhir penyampaian data nomor rekening calon penerima BSU oleh perusahaan atau pemberi kerja, namun untuk nomor rekening yang telah disampaikan dan kami kembalikan karena perlu dikonfirmasi, kami masih menunggu hasil konfirmasi ulang tersebut sampai akhir bulan September", tambah Agus.

Baca Juga: 4 Manfaat Bersholawat Nariyah, Lengkap Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Agus menjelaskan bahwa setiap data nomor rekening yang diserahkan telah melalui tahapan validasi berlapis, untuk memastikan penerima BSU ini tepat sasaran. Data yang belum lolos validasi karena ketidaksesuaian data dengan Bank atau sistem internal BPJAMSOSTEK, akan dikembalikan kepada pemberi kerja atau perusahaan untuk dilakukan konfirmasi ulang.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x