Siap Dipilih, KPU Banyuwangi Umumkan Nomor Paslon 01 Yusuf-Riza dan 02 Ipuk Anas-Sugirah

- 25 September 2020, 09:11 WIB
Ilustrasi Vote
Ilustrasi Vote /

KABAR BESUKI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan dilaksanakan serentak pada bulan Desember nanti. Para calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yakni, Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy dan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H. Sugirah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020 bertempat di Hotel Ketapang Indah, Kamis (24/09/2020).

Rapat pleno yang digelar terbuka dan terbatas ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Hanya pasangan calon dan sato orang Liaision Officer (LO) atau penghubung, Komisioner KPU dan dua Komisioner Bawaslu yang dapat masuk ruangan.

Ketua KPU, Dwi Anggraini mengatakan, sesuai dengan Peraturan KPU yang baru tentang tahapan pelaksanaan Pilkada pada masa pandemi Covid-19 yang baru diterbitkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat, 25 September 2020: Soal Karier, Finansial dan Percintaan

Dalam tahapan pengundian nomor urut paslon hanya diperbolehkan mengundang hadirkan pasangan calon, LO masing-masing paslon 1 (satu) orang dan 2 (dua) komisioner Bawaslu.

“Pleno pengundian nomor urut paslon, KPU menyesuaikan dengan PKPU No. 13 Tahun 2020 tentang Perubahan kedua PKPU No. 6 Tahun 2020, kami hanya diperbolehkan mengundang Paslon, Bawaslu dibatasi dua orang, dan LO masing Paslon satu orang,“ ucap Dwi Anggraini.

Setelah rapat pleno dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Banyuwangi, masing-masing Paslon mengambil nomor sesuai dengan mekanisme yang telah diatur.

Dan Hasilnya Paslon, Yusuf Widyatmoko – KH.Muhammad Riza Azizy memperoleh nomor urut satu. Sedangkan Paslon, Ipuk Fiestiandani AzawrAnas – H.Sugirah mendapatkan nomor urut dua.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x