Permudah Gugus Tugas COVID-19 Banyuwangi, BSI Serahkan Bantuan PCR dan Program Insfrastruktur

- 29 September 2020, 15:29 WIB
BSI serahkan bantuan kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas secara simbolis
BSI serahkan bantuan kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas secara simbolis /

KABAR BESUKI - Direktur PT Bumi Suksesindo Boyke Abidin menyerahkan bantuan satu set peralatan Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi .

PCR ini sudah lolos uji coba di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) sehingga dapat dioperasikan secepatnya.

“Bantuan ini adalah wujud komitmen perusahaan untuk terlibat aktif dalam penanganan Covid-19 di lingkungan sosial PT BSI  beroperasi,” ucap Boyke kepada sejumlah Awak Media, Selasa (29/09/2020) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 Resmi Batal Digelar Bulan Oktober, Ini Penjelasan Ketum PSSI Iwan Bule

Sebelumnya, PCR hanya bisa di lakukan di luar Banyuwangi, dengan hadirnya satu set PCR, Satgas di Banyuwangi bisa lebih cepat mengetahui status keterjangkitan seseorang sehingga bisa tertangani lebih cepat.

Bantuan PCR dari PT BSI ini melengkapi bantuan dua ventilator, ribuan rapid test kit, dan perlengkapan penanganan Covid-19 yang diserahkan pada Mei dan Juni lalu kepada Gugus Tugas. Saat ini, dua ventilator masing-masing dipasang di RSUD Blambangan dan RSUD Genteng.

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

“Kami senantiasa berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan mengenai penanganan Covid-19 di sekitar perusahaan dan Banyuwangi pada umumnya,” ucap  Boyke.

PT BSI masih melanjutkan pengadaan tempat cuci tangan, membagi masker serta materi sanitasi lain, bantuan sembako, serta berkampanye untuk pencegahan virus Corona di Kecamatan Pesanggaran dan wilayah lain, sejauh ini PT.BSI telah menyerahkan bantuan senilai Rp. 7 miliar lebih.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x