Peduli Radika Penderita Tumor Mata Asal Banyuwangi, Kelompok Pemuda Cah Bergudul Lakukan Aksi Sosial

- 10 Oktober 2020, 10:19 WIB
Kelompok Sosial Cah Bergudul Peduli Radika
Kelompok Sosial Cah Bergudul Peduli Radika /

KABAR BESUKI - Seorang anak bernama Radika yang berasa dari desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, saat ini sedang menderita tumor mata.

Adanya kabar tersebut, para sekelompok anak muda yang diberi nama Cah Bergudul patut menjadi sebuah contoh kalangan pemuda-pemudi. Pasalnya mereka melakukan sebuah aksi sosial untuk membantu keluarga Radika.

Tak hanya itu, dalam aksi sosial penggalangan dana itu, mereka juga mengadakan bazar layangan hingga ngamen untuk meringankan keluarga anak penderita tumor tersebut.

Baca Juga: Kritik Puan Maharani Ancaman akan Disomasi, Nikita Mirzani: Are You Ready? Banyak Omong!

Bazar layanagn
Bazar layanagn

“kami senantiasa menyiapkan sekitar sepuluh layanagan berbagai macam dan ukuran dan alhamdulilah tersisa tiga,” ucap Sofi pemilik layangan yang ikut aksi sosial.

Meskipun mereka tahu, seluruh biaya operasi di tanggung pemerintah daerah dengan menggunakan surat keterangan tidak mampu, kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk membantu keluarga Radika.

“kami tau semua biaya oprasi di tanggung negara, akan tetapi untuk biaya hidup keluarga yang sekarang di surabaya, (RS Sutomo) juga besar,” Kata Kordinator aksi sosial Ogik Sogol pada Jumat (09/10/2020).

Sekitar tiga jam, bakti sosial berjalan di Dam Telu desa setempat dan diikuti oleh 20 pemuda yang ikut tergabung dalam Cah bergudul dengan mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x