Sebanyak 70.000 Pelaku Usaha Mikro di Banyuwangi Terima Banpres Jokowi Rp 2,4 Juta

- 16 Oktober 2020, 13:06 WIB
Bupati Anas serahkan BPUM Rp 2,4 juta kepada penerima
Bupati Anas serahkan BPUM Rp 2,4 juta kepada penerima /

KABAR BESUKI - Pelaku usaha mikro di Banyuwangi telah menerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM). Tercatat sebanyak 70.000 usaha mikro di Banyuwangi akan mendapatkan BPUM Rp 2,4 Juta. 

Bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk usaha mikro ini diserahkan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Pada tahap pertama, sudah ada 5.812 pelaku mikro Banyuwangi yang telah menerima banpres tersebut dari 70.177 usaha mikro yang telah diverifikasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop-UKM).

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Sosialisasi Perda No.2 Tahun 2019 Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Para usaha mikro yang telah diverifikasi, dalam waktu dekat akan segera mendapat bantuan tersebut. Setiap usaha mikro bakal mendapatkan Rp2,4 juta.

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang memperhatikan usaha mikro di Banyuwangi. Tentu bantuan ini sangat berguna bagi usaha mikro, terutama sebagai bantalan di tengah pandemi Covid-19. Ini program yang sangat bagus dari Pak Jokowi,” ujar Anas seusai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut sekaligus meninjau usaha mikro penerima manfaat di Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Sosialisasi Perda No.2 Tahun 2019 Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Sebagaimana dikutip dari situs resmi BanyuwangiKab.go.id, Anas pun mendorong agar para penerima bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk penguatan modal usaha.

“Kami berharap banpres ini dimanfaatkan dengan baik untuk  pengembangan usaha. Misalnya, bagi penjual makanan bisa digunakan untuk membeli etalase agar warungnya lebih rapi, makanannya pun lebih higienis dan sehat,” ujar Anas.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah