Serda Abdul Jamil Babinsa Temenggungan Laksanakan Pembinaan Linmas

- 7 November 2020, 09:11 WIB
Serda Abdul Jamil Babinsa Temenggungan Laksanakan Pembinaan Linmas
Serda Abdul Jamil Babinsa Temenggungan Laksanakan Pembinaan Linmas /KabarBesuki.com

KBAR BESUKI - Banyuwangi, Koramil 01/Kota Kodim 0825/ Banyuwangi, Serda Abdul Jamil dan Serda Ahmad Salam menggandeng pihak Satpol PP dan Bhabinkamtibmas yang diwakili Aiptu Nurfiah melaksanakan giat pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas Kelurahan Temenggungan Banyuwangi Sab'tu (07/11/20)

Giat ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas, skil dan kemampuan anggota Linmas saat melaksanakan tugas sehar-hari sesuai dengan tupoksinya sebagai anggota Linmas.

Linmas sebagai salah satu pelindung dan pengayom masyarakat yang bertugas secara melekat 24 jam. Mereka bukan sekedar kelompok berseragam yang bertugas menjaga terop saat warga menggelar hajatan tetapi sebagai sosok yang dibutuhkan bagi masyarakat, khususnya di sektor pengamanan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Trending Twitter, Video Syur 19 Detik Mirip Gisella Anastasia Tengah Beredar

Sebagai upaya memperkuat fungsi tersebut, diselenggarakan giat pembekalan dan latihan peningkatan kapasitas.

Adapun tehnik pelaksanaan giat latihan penyegaran peran Linmas dilakukan secara berkala.

“Para Anggota Linmas dilatih untuk latihan dasar baris berbaris, latihan tentang kepedulian terhadap segala sesuatu yang ada di desa dan pembekalan materi UU Linmas, ” kata Serda Abdul Jamil.

Baca Juga: Jadwal TV Hari Ini Sabtu, 7 November 2020: NET TV, TRANSTV, TRANS7, INDOSIAR, GTV, ANTV, RCTI, SCTV

Pada kesempatan yang sama, Serda Abdul Jamil mengatakan Anggota Linmas selain bertugas melakukan perlindungan masyarakat, juga diterjunkan saat terjadi bencana alam, bersama membantu menanggulangi bencana, mengevakuasi dan membantu pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di kelurahan maupun di lingkungan masyarakat.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini