Berkunjung ke Bangsring Underwater, Wagub Emil: Babinsa Disini Sangat Luar Biasa, Saya salut!

- 8 November 2020, 17:27 WIB
/

KABAR BESUKI - Wakil Gubernur Jatim Takjub berkunjung ke Wisata Rumah Apung Basring Under Water Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Sab'tu (07/11/2020)

Dalam kunjungannya tersebut, Wagub Emil takjub saat melihat Perjuangan Serka Nurhadi dalam upaya memajukan wisata yang memiliki rumah apung dan terumbu karang yang indah ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 0825/15 Wongsorejo, para Babinsa, Ketua kelompok nelayan Bangsring underwater Bpk Okwan Arif dan Sespri Menpora Bpk Zulfikar Resky.

Baca Juga: Sarapan Es Krim Membuat Otak Pintar, Kok Bisa? Ini Alasannya

Adapun kegiatanya peninjauan tempat wisata sarana dan prasarana tempat wisata rumah apung, menghadapi pandemi covid 19 menuju new normal.

Pengecekan dan kesiapan tempat wisata rumah apung dalam rangka menghadapi pandeni covid 19 yg menuju new normal.

Didampingi pengelola Bangsring Underwater, Ikhwan Arief, Emil melihat langsung destinasi yang juga merupakan konservasi terumbu karang itu. Tak hanya itu, dirinya juga melihat perpustakaan alam dan upaya perang melawan plastik, dengan menempatkan sampah plastik di sebuah tempat khusus yang berukuran besar.

Baca Juga: Sambut Hari Pahlawan 10 November Guru dan Tenaga Kesehatan Gratis Naik Kereta Api, Simak Caranya!

Emil menyebut, potensi wisata Banyuwangi sangat besar. Apalagi, masyarakatnya mendukung penuh dengan membuat destinasi wisata yang edukatif. Salah satunya adalah Bangsring Underwater ini. Dari pantai biasa disulap menjadi sebuah tempat konservasi terumbu karang.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x