Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Kegiatan Pelatihan Dan Peningkatan Kesadaran Bela Negara

- 9 November 2020, 17:26 WIB
Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Pelatihan Dan Peningkatan Kesadaran Bela Negara
Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Pelatihan Dan Peningkatan Kesadaran Bela Negara /

KABAR BESUKI - Guna meningkatkan kesadaran Bela Negara untuk masyarakat, Kodim 0825 Banyuwangi gelar Kegiatan Pelatihan Dan Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Aula Panglima Sudirman Kodim 0825/Banyuwangi, Senin (09/11/2020).

Kegiatan yang bertema Pendidikan Bela Negara Dalam Membangun KesadaranBerbangsa dan Bernegara tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. 

Pelatihan dan sosialisasi tentang peningkatan kesadaran bela negara dengan tujuan membangun kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta mewujudkan NKRI yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur, membentuk sikap moral berkarakter memiliki jiwa nasionalisme, kepekaan, kepedulian terhadap negara dan bangsa.

Baca Juga: Chord dan Lirik Lagu 'Elang' Dipopulerkan oleh Dewa-19

Pada era modernisasi, dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara saat ini menjadi semakin penting untuk dicermati besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup, tata nilai yang berkembang dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Serta pengaruh kehidupan global yang tidak sepenuhnya sesuai dengan tata nilai bangsa Indonesia bahkan secara perlahan namun pasti masuknya nilai-nilai baru justru dapat memudarkan rasa kebangsaan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya para generasi muda.

Baca Juga: KABAR BAIK, Jumlah Penderita HIV/AIDS Banyuwangi di Tahun 2020 Mengalami Penurunan

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menyampaikan," Para generasi muda sangat perlu diadakannya suatu kegiatan yang bersifat pelatihan dan peningkatan tentang bela negara kepada generasi muda dengan harapan agar seluruh generasi muda senantiasa mengedepankan persatuan kesatuan bangsa serta kepentingan dan keselamatan bangsa diatas kepentingan kelompok maupun individu" jelasnya.

"Oleh karena itu kami berkewajiban untuk berperan aktif dalam membina dan meningkatkan kesadaran bela negara dengan sasaran seperti terwujudnya masyarakat Indonesia yang memiliki kepribadian yang bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat,"tambah Letkol Inf Yuli EkoPurwanto. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah