Harga Bahan Pokok di Pasar Naik Jelang Libur Nataru, Ini Kata Diskopumperdagangan Banyuwangi

- 15 Desember 2020, 23:20 WIB
Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM /

KABAR BESUKI -  Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, beberapa macam bahan makanan pokok di pasar tradisional kabupaten Banyuwangi mengalami kenaikan harga meski tak terlalu tajam. 

Hal ini diakui Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Suminten, saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

"Jelang Nataru memang ada kenaikan, tetapi tidak seberapa signifikan. Artinya untuk ketersediaan seperti telur, cabai rawit, bawang merah, bawah putih ada kenaikan, tetapi bisa tercukupi," kata Suminten.

Baca Juga: Pemain Juventus Cristiano Ronaldo Pimpin Nominasi Pemain Sepakbola Terbaik Abad Ini

Menurutnya, setiap perayaan hari besar biasanya harga pangan mengalami kenaikan yang cenderung drastis. Disamping karena tingginya permintaan, serta faktor lain yang mempengaruhi.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Suminten
Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Suminten kabarbesuki.com

Ia menyebut, seperti perayaan hari besar sebelum adanya pandemi Covid-19. Di awal Januari 2020 saja komoditas seperti bawang putih dan gula, harganya sempat melonjak. Sehingga pihaknya melakukan operasi pasar.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Lawyers Club (ILC) TvOne Edisi Terakhir di Tahun 2020

"Sekarang ini mungkin karena pandemi, sehingga momen-momen tersebut ada kenaikan harga tetapi tidak secara signifikan. Dalam artian harga saat ini masih relatif stabil," cetusnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x