Presiden Jokowi Minta Pengelola Mall untuk Menempatkan Produk UMKM di Etalase Terdepan

- 21 Mei 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM /Dok. Pertamina

KABAR BESUKI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh pengelola mall untuk menempatkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di etalase terdepan.

Hal ini bertujuan agar pelaku UMKM di tanah air dapat tumbuh dan berkembang dengan pesat.

"Beri tempat-tempat terbaik bagi UMKM kita untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya. Tempatkan produk UMKM di etalase terdepan pusat-pusat perbelanjaan," kata Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman setkab.go.id.

Baca Juga: Larissa Chou Resmi Gugat Cerai Alvin Faiz, Netizen: Padahal Dulu Panutan Banget

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut ketika membuka Festival Joglosemar yang diselenggarakan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

Menurutnya, produk UMKM domestik harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkembang dengan cara memasarkannya secara intensif dan pada tempat yang menarik lebih banyak pembeli.

Tak hanya di mall, produk UMKM juga perlu ditempatkan di berbagai etalase pada sejumlah fasilitas umum lainnya seperti bandara, rest area jalan tol, tempat wisata, dan berbagai lokasi strategis lainnya.

Baca Juga: Kwetiau Goreng Seafood Pedas Bikin Ngiler, Simak Resep dan Cara Memasaknya Secara Lengkap

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengharapkan adanya lebih banyak event virtual yang mampu menarik masyarakat luas dengan harapan produk UMKM tanah air lebih diminati oleh konsumen di negeri sendiri.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: setkab.go.id ANTARA


Tags

Terkini

x