Faisal Basri Ajak Masyarakat Tarik Uang dari Bank demi Hentikan Dominasi Oligarki: Jangan Mau Dihisap Darahnya

- 16 Februari 2022, 08:24 WIB
Faisal Basri Ajak Masyarakat Tarik Uang dari Bank demi Hentikan Dominasi Oligarki: Jangan Mau Dihisap Darahnya.
Faisal Basri Ajak Masyarakat Tarik Uang dari Bank demi Hentikan Dominasi Oligarki: Jangan Mau Dihisap Darahnya. /Instagram.com/@faisalbasri2012

KABAR BESUKI - Ekonom senior Faisal Basri mengajak masyarakat untuk ramai-ramai menarik uang dari bank demi menghentikan dominasi oligarki di tanah air.

Faisal Basri menyerukan hal tersebut kepada masyarakat sebagai reaksi terhadap bobroknya kinerja sejumlah BUMN di masa pandemi, yang disebutnya hanya menjadi 'sapi perah' bagi kaum oligarki.

Faisal Basri bahkan menilai alasan pandemi hanya sebagai proses pencucian terhadap sikap serampangan yang dilakukan pemerintah.

"Jadi pandemi ini semacam proses pencucian keugal-ugalan pemerintah selama ini," kata Faisal Basri sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun dalam sebuah video yang ditayangkan pada Rabu, 16 Februari 2022.

Baca Juga: Faisal Basri Cs Bikin Petisi Tolak IKN Baru, Ruhut Sitompul Ngegas: Jangan Coba-coba Bikin Gaduh

Faisal Basri juga menilai bahwa pemerintah tak mampu untuk menciptakan kebijakan ekonomi yang adil untuk masyarakat di tengah ketidakpastian berakhirnya pandemi Covid-19.

Sebaliknya kata dia, pemerintah justru terkesan membiarkan perbankan untuk terus menghisap uang masyarakat.

"Pemerintah tidak mampu untuk merespons kebijakan ekonomi yang patut. Pemerintah kerjanya membiarkan perbankan untuk nyedot darah masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: IKN Baru Diklaim Sebagai 'Hadiah' Indonesia untuk Dunia, Faisal Basri: Untuk Rakyatnya Aja Belom Beres

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x