IKN Baru Diklaim Sebagai 'Hadiah' Indonesia untuk Dunia, Faisal Basri: Untuk Rakyatnya Aja Belom Beres

- 3 Februari 2022, 08:21 WIB
IKN Baru Diklaim Sebagai 'Hadiah' Indonesia untuk Dunia, Faisal Basri: Untuk Rakyatnya Aja Belom Beres.
IKN Baru Diklaim Sebagai 'Hadiah' Indonesia untuk Dunia, Faisal Basri: Untuk Rakyatnya Aja Belom Beres. /PKAD/Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Ekonom senior Faisal Basri angkat bicara mengenai proyek ibu kota negara (IKN) baru yang diklaim sebagai hadiah Indonesia untuk dunia.

Faisal Basri mempertanyakan alasan pemerintah yang mengklaim IKN baru sebagai hadiah dari Indonesia untuk dunia.

Faisal Basri menganggap klaim IKN baru sebagai hadiah Indonesia untuk dunia sebagai hal yang aneh, karena pemerintah dianggap belum mampu mensejahterakan rakyatnya sendiri.

"Untuk rakyatnya aja belom beres, untuk dunia?," kata Faisal Basri sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari sebuah video yang ditayangkan oleh kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 3 Februari 2022.

Baca Juga: Proyek IKN Baru Dikritik Banyak Kalangan, Refly Harun Sebut DPR Tak Berkutik di Hadapan Presiden Jokowi

Faisal Basri menyebut, selama ini kualitas masyarakat Indonesia masih tercecer dan jauh dari harapan.

Bahkan, dia menyebut peradaban manusia Indonesia saat ini sedang turun karena berbagai persoalan yang terjadi di negeri ini.

Akan tetapi, pria lulusan Universitas Indonesia (UI) dan Vanderbilt University itu mempertanyakan sikap Presiden Jokowi yang seolah mengabaikan hal tersebut.

"Jadi, manusia kita masih tercecer kualitasnya, macem-macemnya masih jelek. Lantas kita lupakan semua itu, bahkan ingin menyumbang peradaban dunia? Peradaban kita aja sedang turun," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x