MPR Ngotot Bikin PPHN Agar Proyek IKN Jalan Terus Meski Berganti Presiden, Rocky Gerung: Itu Namanya Dungu

- 30 Januari 2022, 12:04 WIB
MPR Ngotot Bikin PPHN Agar Proyek IKN Jalan Terus Meski Berganti Presiden, Rocky Gerung: Itu Namanya Dungu.
MPR Ngotot Bikin PPHN Agar Proyek IKN Jalan Terus Meski Berganti Presiden, Rocky Gerung: Itu Namanya Dungu. /Ilustrasi/Instagram.com/@ibukotanegaraindonesia

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai sikap Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang ngotot membuat Pokok Pokok Haluan Negara (PPHN) demi proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Rocky Gerung menilai, rencana MPR yang ngotot untuk membuat PPHN IKN baru sangat bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi.

Rocky Gerung menyebut rencana MPR yang ngotot untuk membuat PPHN agar proyek IKN  jalan terus meski berganti presiden sebagai ide 'dungu'.

"MPR mau bikin tap untuk mengikat MPR berikutnya. Itu yang nggak boleh. Di dalam demokrasi, nggak boleh rezim hari ini mau mengikat rezim yang akan datang, itu namanya dungu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 30 Januari 2022.

Baca Juga: Dibanding Ahok, Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Lebih Layak Jadi Kepala Otorita IKN Baru: Dia Lebih Ngerti

Rocky Gerung menegaskan pentingnya berdemokrasi secara sehat dengan tidak memaksakan proyek IKN baru untuk dimasukkan dalam PPHN MPR.

Mantan pengajar sekaligus akademisi Universitas Indonesia (UI) itu menilai, presiden telah membuat kebijakan yang salah terkait proyek pemindahan IKN.

Bahkan, dia juga mengutip pendapat dari para ekonom yang menyebut bahwa proyek IKN yang digagas oleh Presiden Jokowi diprediksi kuat akan gagal.

"Demokrasi itu penggalan lima tahunan tuh, jadi ngapain MPR mau mengikat presiden berikutnya? Presiden sekarang bikin salah kebijakan yaitu IKN, karena itu udah diproyeksi oleh para ekonom bahwa akan gagal," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x