Peneliti Ungkap Kandungan Mineral Garam Laut Lebih Banyak Ketimbang Ini, Simak Ulasannya

- 10 April 2021, 17:29 WIB
Foto: Ilustrasi Garam
Foto: Ilustrasi Garam /Rizqi A/. /PIXABAY

KABAR BESUKI - Garam laut adalah garam tanpa filter yang dibuat langsung dengan menguapkan air laut. Sejak zaman prasejarah, garam banyak digunakan dalam masakan dan untuk tujuan pengobatan.

Karena garam laut mengalami proses penyaringan sedikit, jumlah mineral di dalamnya seperti natrium, yodium, magnesium, kalium, kalsium, besi dan mangan dipertahankan dibandingkan dengan garam meja.

Selain itu, senyawa aktif yang ada dalam garam laut langsung diserap oleh tubuh kita saat dikonsumsi.

Baca Juga: Angin Kencang Melanda Palembang, Sejumlah Pohon dan Atap Rumah hingga Reklame Ikut Roboh

Garam laut memiliki ukuran butiran kasar yang sedikit lebih besar dari garam meja. Garam laut dan garam meja bervariasi menurut tekstur, rasa dan pengolahannya.

Sodium sangat penting bagi tubuh kita untuk menjaga homeostasis sel dan mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

Ini juga membantu dalam kontraksi dan relaksasi otot, dan dalam rangsangan sel saraf. Garam laut secara alami mengandung 40 persen sodium yang membuatnya bermanfaat bagi tubuh kita.

Mineral garam laut seperti magnesium, natrium dan kalsium membantu dalam menjaga keseimbangan elektrolitik dalam tubuh yang selanjutnya membantu meningkatkan sirkulasi darah, kekuatan otot dan fungsi tubuh secara keseluruhan.Baca Juga: Mengejutkan! Geolog Temukan Jejak Gunung Api Purba di Tulungagung

Natrium, kalium dan klorida dalam garam laut membantu dalam rangsangan saraf dan kontraksi otot. Ini membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menormalkan detak jantung.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Boldsky


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X