Puasa Ternyata Miliki Manfaat untuk Kecantikan Kulit Wajah, Termasuk Bisa Cerahkan Kulit lho!

- 21 April 2021, 12:51 WIB
ILUSTRASI wajah cerah.
ILUSTRASI wajah cerah. /Pexels/(Andrea Piacquadio)

KABAR BESUKI – Seluruh umat muslin di seluruh dunia, saat ini tengah menajalankan ibadah puasa ramadhan. Puasa ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan bagi seluruh umat muslim.

Saat berpuasa, seseorang akan menahan haus dan lapar selama berjam-jam. Meski terkesan sulit, faktanya berpuasa memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Tak banyak orang tahu, bahwa puasa ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh akan tetapi juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit wajah. hal ini karena ada perubahan sistem kerja tubuh yang dapat memberi dampak positif pada kulit wajah.

 Baca Juga: Menurut Dokter, Ini Waktu yang Tepat Sikat Gigi saat Berpuasa

Dilansir Kabar Besuki  dari Beautyjornal.id, berikut ada beberapa manfaat berpuasa untuk kecantikan kulit wajah.

  1. Detoksifikasi Kulit

Detoksifikasi merupakan proses pembuangan racun dalam tubuh. puasa dapat membuat tubuh melakukan proses detoksifikasi dengan melakukan pembuangan zat-zat atau racun yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Puasa juga disebut sebagai detoks alami yang dapat membuat penyerapan nutrisi lebih efektif. Setelah mengalami proses detoksifikasi, organ tubuh akan menajdi lebih bersih, termasuk kulit. Selain lebih bersih, puasa juga dapat emmbuat kulit menjadi lebih kenyal dan cerah.

 Baca Juga: Dijamin Lezat! Resep dan Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Italia

  1. Mencegah Timbulnya Jerawat

Puasa juga dapat membuat kulit wajah terhindar dari jerawat. Pasalnya, saat tubuh melakukan detoksifikasi selama puasa, segala racun yang ada di dalam tubuh termasuk bakteri penyebab jerawat akan terbuang, sehingga membuat kulit dapat terhindar dari timbulnya jerawat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Beauty Journal


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X