Bupati Abdullah Azwar Anas Cek Penyimpanan Vaksin Corona

- 9 Januari 2021, 10:50 WIB
Bupati Abdullah Azwar Anas cek kesiapan tempat vaksin COVID-19 di Kantor Dinas Kesehatan Banyuwangi. Jumat (8/1/2021) (ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi/nov)
Bupati Abdullah Azwar Anas cek kesiapan tempat vaksin COVID-19 di Kantor Dinas Kesehatan Banyuwangi. Jumat (8/1/2021) (ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi/nov) /

KABAR BESUKI - Bupati Banyuwangi  Abdullah Azwar Anas melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan vaksin Corona atau COVID-19 untuk memastikan kesiapan tempat penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat 8 Januari 2021.

Dikutip dari ANTARA Bupati Banyuwangi  Abdullah Azwar Anas menuturkan "Tadi saya rapat koordinasi dengan dengan Dinas Kesehatan untuk mengetahui sejauh mana progres persiapan pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi, mulai pendataan sasarannya hingga peralatan pendukung untuk vaksinasi, juga kamar vaksin maupun anggaran pendukung kami ingin pastikan siap," 

Untuk diketahui sebelumnya, Pemkab Banyuwangi, melakukan sejumlah persiapan program vaksinasi COVID-19 seiring pendistribusian vaksin yang mulai dilakukan oleh pemerintah pusat, seperti melakukan verifikasi data calon penerima vaksin hingga menyiapkan sarana - prasarana pendukung program vaksinasi COVID - 19.

Baca Juga: Mengejutkan! 6 Tanaman Hias Ini Bisa Sebabkan Gangguan Ginjal dan Ini, Termasuk Lidah Buaya

Bupati Banyuwangi  Abdullah Azwar Anas Juga menambahkan  "Dunia saat ini mengalami kejadian luar biasa dengan adanya pandemi. Upaya-upaya preventif yang solutif dengan penguatan imunitas warga. Jadi, meskipun sudah ada vaksinasi, kita harus tetap perkuat imunitas warga.”

"Targetnya ke depan adalah bagaimanan meningkatkan imunitas warga. Dinkes jadi lokomotifnya, kami butuh strategi baru bagaimana masyarakat bisa melakukan pola hidup yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya ke depan," Imbuhnya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Kriput Pada Wajah, Termasuk Pakai Kontak Lens dan Tidur Miring

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono mengatakan, seiring dengan program vaksinasi dari pemerintah, pihaknya mulai menyusun program-program yang berhubungan dengan peningkatan imunitas tubuh.

“Sejumlah persiapan yang dilakukan adalah melakukan verifikasi data penerima vaksin, pada sasaran vaksin tahap pertama yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.” Mengatakan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x