Bupati Banyuwangi Resmikan Aula Poliwangi dengan Mengangkat Ciri Khas Arsitektur Lokal

- 5 Februari 2021, 07:54 WIB
Aula Poliwangi dengan Mengangkat Ciri Khas Arsitektur Lokal
Aula Poliwangi dengan Mengangkat Ciri Khas Arsitektur Lokal //Banyuwangi.kab

KABAR BESUKI - Hingga saat ini perkembangan Kabupaten Banyuwangi selalu memasukkan unsur budaya dan arsitektur lokal sebagai identitas kotanya.

Tidak hanya infrastruktur penunjang pariwisata yang menjadi ciri khas daerah, tetapi bangunan pelayanan publik juga dirancang untuk mengedepankan nilai-nilai lokal.

Salah satunya adalah Gedung Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) yang diresmikan Abdullah Azwar Anas selaku Bupati Banyuwangi, pada hai Kamis, 4 Februari 2021.

Dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kab Banyuwangi, bangunan ini menyandang arsitektur rumah Osing (penduduk lokal Banyuwangi).

Baca Juga: Satu Hal Ampuh Ini Dapat Mencegah COVID Bergejala 100 Persen Lebih Efektif

Anas mengatakan, hingga saat ini pembangunan di Banyuwangi selalu memasukkan unsur budaya dan arsitektur lokal sebagai identitas kotanya.

"Banyuwangi menjadikan arsitek dan arsitektur sebagai bagian integral pembangunan daerah karena ingin bangunan publik tak hanya fungsional, tapi juga estetis dan berkelanjutan,” tutur Anas.

Gedung aula yang berada di sisi depan kampus Poliwangi mampu menjadi ciri khas Banyuwangi. Fasilitas di gedung yang dikembangkan ini adalah aula yang juga menjadi tempat untuk para Rektor Poliwangi.

Baca Juga: UN Dihapuskan, Nilai Raport Jadi Pengganti Termasuk Penilaian Sikap Perilaku, Cek Syarat Kelulusan

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x