Jatim Beri Pujian Transformasi Kepemimpinan Banyuwangi, dari Akademisi Hingga Politisi

- 5 Februari 2021, 17:22 WIB
Bupati Abdullah Azwar Anas
Bupati Abdullah Azwar Anas /Banyuwangikab.go.id

KABAR BESUKI - Bentuk kepemimpinan yang diterapkan Bupati Abdullah Azwar Anas selama dua periode menjabat sebagai Bupati Banyuwangi selalu dihadirkan secara positif oleh berbagai kalangan.

Tak terkecuali akademisi pada program pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) dan politisi di Provinsi Jawa Timur.

Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Prof. Badri Munir Sukoco mengatakan bahwa suatu daerah mungkin sangat bergantung pada pemimpinnya.

Menurutnya, hanya pemimpin yang mampu mendalangi bawahannya yang mampu membawa perubahan positif di daerah.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Atasi Kebotakan, Termasuk Teh Hijau dan Jus Bawang Bisa Tumbuhkan Rambut Cepat

“Seperti Banyuwangi. Pemimpinnya mampu mengorkestrasi seluruh ekosistem yang ada untuk bergerak bersama memajukan daerah. Ini adalah contoh pemimpin transformatif yang sangat menginspirasi,” tutur Prof. Badri dalam acara Airlangga Forum Virtual yang diselenggarakan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Program Pascasarjana Prof. Suparto Wijoyo, serta anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Basuki Babussalam dan Ahmad Hadinudin. Acara ini juga disaksikan oleh seluruh pendengar radio Jawa Timur.

“Semoga kiprah beliau ditiru para pemimpin daerah yang lain. Sehingga terinspirasi menjadi pemimpin yang transformatif dan bisa melakukan transformasi ekonomi di daerahnya, seperti yang dilakukan Banyuwangi,” kata Prof. Badri menambahkan.

Baca Juga: Indonesia Dan Malaysia Akan Melanjutkan Kerja Sama Memerangi Diskriminasi Minyak Sawit

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x