Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Perum Banyuwangi Baru Gelar Kerja Bakti Bangun Posko PPKM Skala Mikro

- 14 Februari 2021, 21:15 WIB
Posko PPKM Skala Mikro Perumahan Banyuwangi Baru
Posko PPKM Skala Mikro Perumahan Banyuwangi Baru /Rizqi Arie Harnoko/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Warga Perumahan Banyuwangi Baru menggelar kegiatan kerja bakti dalam rangka pendirian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro RT 05/RW 002, Kelurahan Penganjuran, Kabupaten Banyuwangi pada Minggu pagi, 14 Februari 2021.

Kerja bakti yang dilaksanakan warga pagi tadi dilaksanakan guna menindaklanjuti arahan dari Lurah Penganjuran terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Sesuai instruksi dari Lurah Penganjuran dalam sebuah rapat koordinasi seluruh RT / RW yang digelar beberapa hari yang lalu, setiap RT diwajibkan untuk memiliki posko PPKM Skala Mikro.

Baca Juga: Alasan Mengapa Tidak Boleh Mengonsumsi Susu dan Pisang Bersama, Ternyata Bisa Menyebabkan Ini

Kegiatan kerja bakti dipusatkan di sekitar lokasi Pos Satpam Perumahan Banyuwangi Baru dimulai kurang lebih pukul 06.30 WIB.

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan oleh warga dalam kerja bakti pagi tadi, salah satunya membersihkan pohon yang dianggap mengganggu arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan Perumahan Banyuwangi Baru, khususnya pada ruas jalan menuju arah Masjid Ar-Rahman.

Adanya pohon di sekitar ruas jalan tersebut juga dinilai warga mengganggu alur distribusi kabel dari PLN, Telkom, dan operator TV Kabel serta kamera CCTV.

Selain itu, warga juga membersihkan seluruh bagian taman yang berada di sekitar lokasi Pos Satpam Perumahan Banyuwangi Baru.

Baca Juga: Mengejutkan! Banjir Darah Sampang Hingga Libatkan Bupati dan Pihak Kepolisian

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x