Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko Turun Tahta, Sekda Mujiono Resmi Jabat Bupati Banyuwangi Sementara

- 17 Februari 2021, 23:03 WIB
Azwar Anas dan Mujiono saat serah terima jabatan dari Bupati Banyuwangi periode 2016-2021 kepada Sekda Kabupaten Banyuwangi
Azwar Anas dan Mujiono saat serah terima jabatan dari Bupati Banyuwangi periode 2016-2021 kepada Sekda Kabupaten Banyuwangi /Aditama/KabarBesuki.com

KABAR BESUKI - Kepemimpinan  Bupati Abdullah Azwar Anas dan wakilnya Yusuf Widyatmoko telah resmi berakhir hari ini, Rabu 17 Februari 2021.

Mengingat pelantikan bupati pengganti di Jawa Timur masih ditunda. Jabatan Bupati Banyuwangi sementara dijabat Sekda Banyuwangi Mujiono sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Sekda Mujiono ditunjuk sebagai Plh Bupati Banyuwangi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur, yang diserahkan pada Selasa 16 Februari 2021 malam di Surabaya. 

Baca Juga: Kebanyakan Orang yang Tertular COVID-19 Memiliki Kesamaan Ini

Serah terima jabatan pun dilangsungkan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu malam. Secara simbolis Bupati Anas menyerahkan mandat kepada bupati sementara Mujiono hingga dilantiknya bupati definitif hasil Pilkada Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Bupati Anas menyampaikan bahwa sudah sepuluh tahun dirinya menjalankan roda pemerintahan Banyuwangi. Anas sadar jika masih banyak keinginan masyarakat yang belum bisa dipenuhi.

Baca Juga: ‘Upin Ipin’ Mendadak Trending di Twitter, Netizen: Udah Mulai Punya Rambut Aja Nih!

"Karena memang keterbatasan kami untuk bisa memenuhi seluruh harapan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh karena perjalanan sepuluh tahun ini bukan mudah, dan kami berterima sampai 10 tahun ini kami bisa menyelesaikan kepemimpinan kami seperti sekarang," ungkapnya saat dikonfirmasi awak media. 

Bupati Anas menitip pesan kepada Plh Bupati yang baru dilantik agar sementara waktu bisa menjaga Banyuwangi tetap baik.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x