Banyuwangi Terapkan PPKM Mikro dan Dinilai Cukup Efektif untuk Menurunkan Angka Konfirmasi COVID-19

- 19 Februari 2021, 08:17 WIB
Banyuwangi Terapkan PPKM Mikro dan Dinilai Cukup Efektif untuk Menurunkan Angka Konfirmasi COVID-19
Banyuwangi Terapkan PPKM Mikro dan Dinilai Cukup Efektif untuk Menurunkan Angka Konfirmasi COVID-19 ///Banyuwangikab.go id

KABAR BESUKI - Dalam sepuluh hari penerapannya, angka konfirmasi positif Covid-19 di Banyuwangi turun 32,27 persen berkat dilakukannya pembatasan kegiatan mikro masyarakat (PPKM Mikro).

Pembatasan kegiatan mikro ini dinilai cukup efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi.

Demikian disampaikan oleh Mujiono selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banyuwangi saat rapat evaluasi virtual PPKM Mikro yang dipimpin Kasdam V Brawijaya, Brigjen Agus Setiawan, pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 kemarin.

Baca Juga: 8 Penyebab Nyeri Betis, Salah Satunya Bisa Menandakan Penyakit Diabetes

Dalam rapat tersebut, hadir Kapolda Jawa Timur, Sekda Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Daerah Jawa Timur.

Turut mendampingi Mujiono, Kapolsek Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Letkol Dandim 0825 Inf Yuli Eko Purwanto dan Letkol Laut Danlanal Banyuwangi (P) Joko Setiyono.

“Penerapan PPKM cukup efektif dalam menekan penularan Covid di masyarakat. Jumlah kasus positif Covid 19 di Banyuwangi turun signifikan selama 10 hari terakhir. Pada awal Februari lalu, 252 orang dipastikan COVID-19, saat ini hanya 177 orang. Jadi ada penurunan 75 kasus (32,27 persen), ”kata Mujiono.

Dilansir Kabar Besuki dari banyuwangikab, sejak tanggal 9 Februari 2021 kegiatan PPKM Mikro di Banyuwangi telah dimulai. Ketentuan tentang PPKM Mikro diatur dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 3 tahun 2021.

Salah satunya terkait pembuatan pos penanganan Covid-19. di tingkat desa dan kecamatan untuk menekan penyebaran virus corona. Setiap desa membentuk kelompok kerja mulai dari tingkat RT hingga kecamatan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x