Babinsa bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Sebabkan Kemacetan di Jalan Raya Singojuruh

- 20 Februari 2021, 22:02 WIB
Evakuasi pohon tumbang di jalan raya Singojuruh
Evakuasi pohon tumbang di jalan raya Singojuruh /Humas Kodim 0825 Banyuwangi

KABAR BESUKI - Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh menyebabkan pohon tumbang hingga terjadi kemacetan arus lalu lintas di jalan raya singojuruh Banyuwangi pada Jum'at 19 Februari 2021 kemarin.

Dari amukan angin kencang disertai hujan dan petir mengakibatkan banyak rumah warga yang roboh tertimpa pohon tumbang.

Tak lama kemudian Danramil Singojuruh Kapten Inf Totok Yulianto langsung kerahkan semua anggotanya untuk melaksanakan pemotongan pohon tumbang serta pembersihan ranting-ranting yang menghalangi jalan raya.

Baca Juga: Lakukan 5 Cara Ini Untuk Membakar Lemak Saat Tidur, Salah Satunya Adalah Meditasi

Saat kejadian Babinsa langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan pihak desa Cantuk, Babinkamtibmas, PLN dan BPBD untuk melaksanakan gotong royong Pembersihan sisa material pohon tumbang.

Tugas Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, melihat hal itu Serka Boirin tak tega melihat warga binaannya kesusahan, untuk menyelesaikan bencana tersebut ia mengajak seluruh pemuda Desa Cantuk untuk melaksanakan gotong-royong. Boirin yakin kegiatan ini akan cepat selesai berkat kesigapan para penduduk desa sehingga jalan desa bisa kembali dilalui untuk beraktifitas.

Baca Juga: Pernah Mimpi Tentang Kucing? Ini Jawaban Para Pakar Terkait Mimpi Tersebut

Tak kenal lelah dengan bantuan alat gergaji Babinsa semangat memotong kayu yang roboh menimpa rumah warga dan dilanjutkan membersihkan sisa-sisa puing bangunan.

Parman pemuda Desa Cantuk mengakui berkat bantuan Babinsa kini jalan raya bisa kembali dilalui dan warga pun bisa beraktifitas menggunakan jalan tersebut. Dikatakan, "Hujan deras disertai angin kencang memang banyak dikhawatirkan warga kami, untuk itu kami bersama Babinsa Serka Boirin memberikan woro-woro kepada warga agar lebih hati-hati dan waspada jika disekitar rumahnya ada pohon besar." ujarnya

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah