Sebanyak Ratusan Anggota Kepolisian di Kabupaten Banyuwangi Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

- 25 Februari 2021, 20:26 WIB
Ratusan anggota polisi Polresta Banyuwangi terima vaksinasi covid-19
Ratusan anggota polisi Polresta Banyuwangi terima vaksinasi covid-19 /KabarBesuki

KABAR BESUKI - Gelombang pertama vaksinasi di Banyuwangi telah sukses dilaksanakan. Vaksinansi tahap pertama tersebut menyasar kepada para tenaga kesehatan yang menjadi prioritas utama pada saat itu.

Kali ini, vaksinasi covid-19 gelombang kedua, para anggota kepolisian di Kabupaten Banyuwangi yang menjadi sasaran prioritas.

Sebanyak ratusan personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menjalani vaksinasi pertama di Klinik Pratama Polresta setempat, Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga: Covid-19 Jadi Penyebab, Angka Pengangguran di Banyuwangi Meningkat Satu Tahun Terakhir

Anggota kepolisian memang disebut masuk dalam vaksinasi gelombang kedua yang menyasar pada pekerja pemberi layanan publik.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 525 vaksin Covid-19.

Menurutnya, dalam proses vaksinasi tidak jauh berbeda dengan vaksinasi pada umumnya. Yakni melalu sejumlah tahapan seperti mengisi data diri, di cek suhu tubuh, screening, hingga dilakukan penyuntikan vaksin.

"Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin," ujar Arman, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Eksklusif: Google Janjikan Perubahan Pengawasan Penelitian Usai Pemberontakan Internal

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah