Hari Pertama Menjabat, Bupati 'Anyar' Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Sambangi Rumah Singgah di Surabaya

- 26 Februari 2021, 21:16 WIB
Bupati Ipuk Fiestiandani sambangi rumah singgah Banyuwangi di dekat lokasi RSUD Dr Soetomo Surabaya
Bupati Ipuk Fiestiandani sambangi rumah singgah Banyuwangi di dekat lokasi RSUD Dr Soetomo Surabaya /BanyuwangiKab.go.id

KABAR BESUKI - Usai pelantikan yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pagi tadi Jumat 26 februari 2021, Bupati Anyar (baru) Banyuwangi Ipuk Fiestiandani langsung tancap gas bekerja.

Bupati Ipuk menggelar rapat virtual bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pendopo Banyuwangi, kemudian mengunjungi rumah singgah Banyuwangi tak jauh dari RSUD dr. Soetomo, Surabaya.

"Saya ingin melihat kondisi rumah singgah Banyuwangi, apa yang harus diperbaiki dan dilengkapi agar pasien dan keluarganya semakin nyaman," ujar Ipuk.

Baca Juga: Demi Memperkaya Diri, Aset Benny Tjokro Disita Kejagung, Febrie Adriansyah: 566 Bidang Tanah Seluas 194 Hektar

Rumah singgah yang berdiri sejak 2017 itu diperuntukkan bagi warga Banyuwangi yang sedang menjalani rawat jalan di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. Sebelumnya, warga Banyuwangi dan keluarganya yang dirujuk rawat jalan ke RSUD dr Soetomo (RS milik Pemprov Jatim) harus mengeluarkan dana untuk penginapan.

Baca Juga: Tenyata Palsu! Polresta Banyuwangi Tangkap Pelaku Pengedar Uang Asing Palsu Senilai Rp2,8 Triliun

Adapun untuk biaya pengobatan bagi warga kurang mampu sudah ditanggung BPJS Kesehatan. Untuk memperingan kendala itu, sejak 2017, Pemkab Banyuwangi mempersiapkan rumah singgah secara gratis.

"Keberadaan rumah singgah sangat membantu warga. Sebelumnya warga harus keluar ongkos untuk menginap di Surabaya, yang sehari minimal sekitar Rp200 ribu. Padahal, ada yang rawat jalan sampai puluhan hari, misalnya untuk pasien yang diradioterapi.  Nah, mereka dan keluarganya silakan menginap di sini. Program ini akan kita tingkatkan agar semakin nyaman digunakan," ungkap Ipuk dikutip dari laman resmi BanyuwangiKab.go.id

Baca Juga: Jangan Sampai Terlambat, Inilah 5 Tanda Bahwa Seseorang Diam-Diam Cemburu Padamu

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x