KKP Akan Menindak Tegas Penyelundup Benih Lobster, Antam Novambar: Bila Terpaksa Akan Kami Lumpuhkan

- 28 Februari 2021, 09:43 WIB
Foto Lobster
Foto Lobster / ANTARA

KABAR BESUKI - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menindak tegas praktik penyelundupan benih lobster untuk menjaga aspek kesinambungan sumber daya kelautan dan perikanan nasional.

Plt Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP Antam Novambar dalam siaran pers pada Sabtu 27 Februari di Jakarta menyatakan perang terhadap penyelundupan benur sebagaimana dilansir dari Antara.

"Kami telah menerima arahan. Intinya kami akan bertindak tegas penyelundup benih bening lobster (benur) ini. Tanpa kompromi,"kata Antam.

Baca Juga: Buntut Kasus Kudeta AHY, Partai Demokrat Memecat Tujuh Orang Kadernya Dari Darmizal Hingga Marzuki Alie

Ia juga menjelaskan apabila Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono sepakat bekerjasama untuk memberantas penyelundupan benur melalui jalur laut. 

Pernyataan tindakan tegas tersebut juga untuk menindaklanjuti pertemuan Menteri Kelautan dan Perikanan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut terkait masih ditemukannya penyelundupan benih bening lobster.

Menteri Kelautan dan Perikanan mengaku mangkel mengenai penyelundupan benih bening lobster karena merugikan negara dan mengusik budidaya lobster dalam negeri.

Baca Juga: Fakta Baru! KPK Kembali Menangkap Tersangka Korupsi Sekdis [PUTR] Edy Rahmat

Kerjasama dengan TNI AL akan mempermudah pengawasan penyelundupan benur karena penyelundupan jalur laut adalah yang paling sulit dilakukan.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x