Banyuwangi Akan Terapkan Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 Khusus Lansia dan Disabilitas

- 5 Maret 2021, 18:44 WIB
ilustrasi injeksi vaksin
ilustrasi injeksi vaksin /gustavofring/PEXELS

KABAR BESUKI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani terus memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayahnya. Dalam beberapa hari terakhir, Ipuk berkeliling ke sejumlah Puskesmas untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai target.

Salah satunya saat Ipuk meninjau pelaksanaan vaksin bagi guru-guru di Puskesmas Purwoharjo pada Jumat 5 Maret 2021,

"Alhamdulillah, berkat dedikasi para tenaga kesehatan dan kesadaran masyarakat, saya melihat sejauh ini vaksinasi berjalan lancar. Dinas Kesehatan dan Puskesmas bekerja keras. Masyarakat juga sadar dan antusias menyambut vaksinasi. Tetapi tetap jangan lupa jaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin," kata Ipuk. 

Baca Juga: Sosmed Mania, Berhati-Hatilah! Sebaiknya 9 Hal Ini Tidak Anda Bagikan Ke Social Media

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, per 4 Maret 2021, sebanyak 13.846 warga Banyuwangi telah disuntik vaksin covid 19. Mereka terdiri dari para tenaga kesehatan dan pelayan publik. Saat ini Banyuwangi telah memasuki vaksinasi tahap kedua yang dmulai sejak 26 Februari lalu. 

”Saya targetkan sekitar 17.000 warga sudah divaksin dalam pekan ini, maksimal awal pekan depan, sesuai dosis sasaran yang telah diterima Bayuwangi,” ujar Ipuk seperti dikutp dari laman resmi BanyuwangiKab.go.id.

Ipuk menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya, pihaknya menyiapkan fasilitas jemput bola vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang terkendala ke fasilitas layanan kesehatan.

Baca Juga: Hempas Stres Segera! Atau Hal Tersebut Akan Berdampak Buruk untuk Wajah Salah Satunya Keriput

”Kemarin sudah dirapatkan bareng Pak Sekda dan kepala Dinas Kesehatan, kita akan jemput bola vaksinasi untuk para warga senior dan penyandang disabilitas. Teknisnya sedang diatur,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x