Dalam Rangka Upaya Sinergis, Tiga Menteri Ini Sedang Panen Raya Padi di Gresik, Siapa Saja Itu?

- 12 Maret 2021, 19:10 WIB
ilustrasi panen - freepik // user : aleksandarlittlewolf
ilustrasi panen - freepik // user : aleksandarlittlewolf // Aliefia Rizky/

KABAR BESUKI - Tiga menteri, masing-masing Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, memimpin panen padi besar-besaran di Desa Tambakrejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021.

“Saya hadir hari ini adalah sesuatu yang istimewa karena untuk pertama kali dalam pemerintahan ini ada tiga menteri pada musyawarah panen dan itu luar biasa,” kata Syahrul.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan hal tersebut usai kegiatan panen di Kecamatan Duduk Sampean, Gresik.

Ia menjelaskan, kehadiran ketiga menteri tersebut merupakan upaya sinergis antara Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian BUMN, karena keduanya memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, sehingga ketika berkolaborasi dapat membuat kebijakan yang tepat ke gawang.

Baca Juga: Klaim Penting, Rusia Temukan Covid-19 Bukan Disebabkan Virus, Tapi Radiasi 5G 'Racun' [Cek Fakta]

“Karena soal harga, terserah Kementerian Perdagangan, jadi harus menyusun strategi, sedangkan Kementerian BUMN akan menyerap hasil panen. Kita perlu memikirkan negara ini bersama-sama, bukan hanya satu orang. untuk kejahatan, tapi kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan bersama, ” kata Syahrul.

Ia mengatakan, percepatan sektor pertanian harus dilakukan dari hulu hingga hilir, dimulai dari pembibitan, dilanjutkan dengan pemetikan pasca panen, kemudian pengolahan hasil, pengkondisian dan penentuan pasar yang tepat untuk pemasaran produk sektor pertanian.

“Semua ini harus diekspor dengan baik, supaya akselerasi lebih kuat. Pertanian tidak pernah ingkar janji asalkan dijalankan dengan kerja keras pasti membuahkan hasil,” ujarnya.

Baca Juga: Survei Bursa Capres Tahun 2024, AHY Susul Prabowo Subianto di Posisi Empat Besar Elektabilitas

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x