Bupati Situbondo Minta Pelayanan RSUD dr Abdoer Rahem Ditingkatkan dengan Penerapan Pelayanan Pakem

- 17 Maret 2021, 12:14 WIB
rapat koordinasi pelayanan RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo
rapat koordinasi pelayanan RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo /Antara Jatim

KABAR BESUKI – Bupati Kabupaten Situbondo Karna Suswandi meminta pelayanan di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo ditingkatkan dengan menerapkan pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan atau disingkat “Pakem”.

“Kami tidak ingin di rumah sakit ini yang banjir karyawan, tapi pelayanannya kepada pasien buruk. Harus lebih baik ke depan, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bung Karna dalam Rapat Koordinasi Pelayanan di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo (Antara).

Rumah sakit milik pemerintah daerah yang memiliki sekitar 800 orang karyawan itu, diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyapa, lemah lembut, ramah, sehingga pasien betah dan puas dengan pelayanan rumah sakit.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Kembali Meminta Klarifikasi Terhadap Tan Kian Perihal Terkait Kasus Asabri

Dengan komposisi 800 karyawan RSUD dr. Abdoer Rahem, Bung Karna menyatakan sudah sepantasnya pihak rumah sakit memberikan pelayanan terbaik dan murah senyum pada pasien.

“Kami tidak ingin menumpuk orang bekerja, jika tidak bisa memberikan pelayanan yang baik. Shift kerja harus diatur dengan baik, jangan ada lagi perawat marah atau bersikap tidak baik. Karena saya sudah dapat laporan terkait ini. Harus memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Tidak lupa juga, Bupati Karna mengingatkan bahwa aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi negara harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Tidak Hanya Pada Jeruk Saja, Ternyata Beberapa Sayuran Ini Juga Mengandung Vitamin C Lho! Apa Saja Itu?

“Selain itu, jangan sampai ada lagi pasien dirujuk ke rumah sakit lainnya, tunjukkan bahwa rumah sakit kita ini adalah yang terbaik. Mengenai peralatan medis CT scan yang rusak segera diperbaiki dan itu sudah kami anggarkan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x