Pertemuan Kali Kedua Menteri Perindustrian RI dengan Menteri Nishimura Jepang, Ternyata Ini yang Dibahas

- 18 Maret 2021, 17:01 WIB
Pertemuan Kali Kedua Menteri Perindustrian RI dengan Menteri Nishimura Jepang
Pertemuan Kali Kedua Menteri Perindustrian RI dengan Menteri Nishimura Jepang /Kemenperin.go.id

KABAR BESUKI - Kali kedua Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu dengan Minister of State Of Economic and Fiscal Policy Jepang, yakni Nishimura Yasutoshi. Dalam nuansa pembahasan soal kerjasama RI dan Jepang.

Disela waktunya, Memperin berkunjung ke negeri sakura itu, ia mengupayakan agar ketertarikan antara Republik Indonesia dan Jepang bisa semakin erat dan komprehensif, lebih-lebih pada sektor industri.

Kabar Besuki mengutip dari antaranews.com, bahwa saat pertemuan itu Memperin menjabarkan tentang segala macam kebijakan yang ada di Indonesia saat ini. Tak lain dengan tujuan untuk mempermudah jalur industri yang nantinya diharapkan mampu menunjang keberlangsungan usaha di sektor industri tentunya, meski di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bangunan Tanpa Izin di Sekitar Jalur Rel Kereta Pandemangan Mulai Ditertibkan oleh Personel Gabungan

"Kami mendorong kerja sama ekonomi komprehensif, baik di level bilateral, regional, juga internasional, karena sangat penting bagi kedua negara. Ini akan terus kami dukung," kata Memperin melaui keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis 18 Maret 2021.

Pertemuan ini merupakan ajang bersua kembali antara Agus dan Nishimura yang memang sudah bersahabat. Dua Menteri itu saling melepas rasa kangennya karena memang sudah berteman sejak sama-sama menjabat sebagai anggota parlemen, seiring dengan ungkapan Menperin, "Kami bertemu saat sama-sama sebagai anggota perlemen, dan saat ini diberi tugas sebagai menteri dari masing-masing negara. Pak Nishimura juga mengenal baik ayah saya,"

Baca Juga: Pasal Pencemaran Nama Baik Tergolong Meresahkan, Wamenkumham: Tidak Dipungkiri Pasal Ini Menimbulkan Keresahan

Saat pertemuan itu, Memperin menegaskan bahwa ia hadir dalam rangka menyampaikan tugasnya yang dipercaya untuk mengemban kebijakan ekonomi secara umum. Termasuk juga penanganan COVID-19.

"Saya bertanggung jawab untuk kebijakan ekonomi secara umum, termasuk penangan COVID-19, dan juga Trans-Pasific Partnership (TPP)," kata Nishimura.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini