Wapres RI Minta Vaksinasi di Daerah Dipercepat, KH Ma’ruf Amin: Supaya Tercapai Herd Immunity

- 22 Maret 2021, 10:15 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin /Instagram/@kyai_marufamin/

KABAR BESUKI – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh jajaran di pemerintah daerah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity.

Pria yang merupakan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengharapkan agar jumlah penerima vaksin di Indonesia terus ditingkatkan secepat mungkin.

“Saya berharap vaksinasi yang sekarang 8.000 per hari, bisa terus ditingkatkan karena kita ingin supaya tercapai herd immunity dalam jangka waktu satu tahun,” kata Wapres KH Ma’ruf Amin sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Senin, 22 Maret 2021.

 Baca Juga: Resep 'Tempe Asam Manis' Mudah dan Enak, Bisa Jadi Inspirasi Masak Ketika Uang Menipis

Ketika mengunjungi dan menyaksikan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Lampung, dia memberikan apresiasinya terhadap proses yang dilakukan oleh penyelenggara dengan menambah jumlah meja untuk mempercepat proses vaksinasi tersebut.

“Saya baru saja menyaksikan proses vaksinasi di Provinsi Lampung dan saya melihat prosesnya bagus, yang biasanya empat meja sekarang sudah lima meja,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, salah satu meja yang disediakan oleh penyelenggara vaksinasi difungsikan untuk mengecek tensi atau tingkat tekanan darah dari calon penerima vaksinasi sebagai persyaratan utama bahwa orang tersebut layak untuk memperolehnya.

 Baca Juga: Tinjau Vaksinasi dan Pembangunan, Presiden Jokowi Terbang ke Timur dan Wapres Ma’ruf Amin Terbang ke Barat

“Yang pertama untuk melakukan pemeriksaan tentang terutama tensinya supaya diketahui apakah siap apa tidak, tinggi apa tidak,” tuturnya menjelaskan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x