Sebagian Besar Provinsi Indonesia Diperkirakan Akan Diguyur Hujan Lebat, Simak Daftar Daerahnya!

- 23 Maret 2021, 10:30 WIB
thumbnail YouTube BMKG
thumbnail YouTube BMKG /BMKG

KABAR BESUKI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan himbauan kepada masyarakat berupa peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian besar provinsi di Indonesia pada Selasa 23 Maret 2021.

Menurut prakiraan BMKG, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda provinsi Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Jawa Tengah. Kalimantan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Provinsi Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Papua, dan Papua Barat juga menghadapi tantangan. hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Baca Juga: Bupati Ipuk Angkat Bicara Terkait Video Cabai di Cat yang Membuat Resah Warga Banyuwangi

Di wilayah DKI Jakarta, BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai petir / petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari.

Sedangkan di Jawa Barat, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Tasikmalaya, Ciamis, Bandung Raya, Cimahi, Kuningan, Garut, Banjar, Sumedang, Pangandaran dan Indramayu dari siang hingga malam.

Baca Juga: Terciduk! Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Sadis di Kalteng Diringkus Polisi dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Guswanto selaku BMKG MP Bidang Meteorologi mengimbau masyarakat mewaspadai potensi kondisi cuaca ekstrim pada masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Pada musim pancaroba, menurut dia, kondisi cuaca biasanya berubah cukup cepat. Dari pagi hingga siang hari cuaca umumnya hangat, tetapi masuk dari sore hingga sore hari hujan lebat mungkin turun untuk waktu yang singkat.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x