Pagelaran Apresiasi Film Pendek Jadi Agenda Banyuwangi Festival 2021, Wadah Bagi Pembuat Film

- 1 April 2021, 13:28 WIB
Festival Apresiasi Film Pendik di Banyuwangi./Instagram/@banyuwai_kab
Festival Apresiasi Film Pendik di Banyuwangi./Instagram/@banyuwai_kab //Dicky septiawan/

KABAR BESUKI - Memperingati hari film nasional yang jatuh setiap 30 Maret, Kabupaten Banyuwangi menggelar apresiasi film pendek. Sebanyak 17 film pendek karya anak-anak muda mewarnai festival yang telah memasuki tahun kedua pelaksanaan ini. 

Ajang tersebut menjadi agenda Banyuwangi Festival 2021. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut hadir di festival yang digelar satu hari penuh di Pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sabtu, 31 Maret 2021 .

Ipuk menjelaskan bahwa festival ini menjadi wadah untuk mengapresiasi karya film pendek produksi sineas Banyuwangi. Festival ini diharapkan Ipuk sebagai bentuk mendorong dan menyemangati para sineas muda daerah untuk konsisten menekuni hobi, serta terus mengasah kemampuan dalam produksi film dan seni peran.

Baca Juga: Apa Itu Hipokampus? Kenali Lebih dalam Bagian Otak yang Berpengaruh pada Aktivitas

“Film ini melibatkan banyak profesi di sektor kreatif. Mulai dari sineas, seni peran, hingga masalah script pembuatan film semua dibutuhkan dalam sebuah film. Anak-anak muda yang andil dalam pembuatan film ini, saya salut dengan karya-karya anda. Saya tahu inilah tidak mudah, untuk itu saya sangat mengapresiasi kerja-kerja kreatif para sineas Banyuwangi ini," kata Ipuk.

Pemkab, lanjut dia, berkomitmen untuk terus memberi ruang berkreasi agar seniman film di Banyuwangi bisa semakin maju.

“Salah satunya lewat ajang ini. Kami harap ini menjadi momentum kebangkitan perfilman di Banyuwangi. Semoga bisa memunculkan ide, inovasi, dan talenta sineas baru,” kata Ipuk.

Festival inipun disambut hangat oleh generasi muda Banyuwangi. Mereka banyak yang tertarik hadir langsung ke sana untuk menyaksikan berbagai film yang diputar. Festival ini juga diwarnai diskusi seputar perkembangan film di daerah. 

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Raih Rekor MURI, Mama Rosa dan Elsa Ikut Hadiri 'Dahsyatnya Ikatan Cinta'

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x