Pemkab Pamekasan Kembali Catat Kasus Bayi 1 Tahun Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 2 April 2021, 09:10 WIB
ilustrasi bayi positif covid-19
ilustrasi bayi positif covid-19 /Lisa Fotios/pexels.com/@fotios-photos

KABAR BESUKI – Menurut data yang dihimpun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, tercatat tiga tambahan kasus positif COVID-19.

Hingga saat ini jumlah total kasus per 1 April 2021 sebanyak 1.150 orang.

"Ketiga pasien positif COVID-19 ini dari dua kecamatan, yakni dari Kecamatan Pamekasan dua orang dan dari Kecamatan Batumarmar satu orang," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Pamekasan Arif Rachmansyah di Pamekasan, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 2 April 2021.

Diketahui bahwa Pasien  positif COVID-19 dari Kecamatan Pamekasan masing-masing berinisial A (70) dan I (68). Sementara itu pasien dari Kecamatan Batumarmar berinisial IS, yang merupakan seorang balita berumur 1 tahun.

Baca Juga: Peneliti Ungkap, Stres Dapat Ditangani dengan Berenang Air Dingin lho! Kok Bisa? Simak Ulasan Ini

Balita usia 1 tahun ini terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pelacakan petugas medis pada orang tuanya yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil tes usab PCR kepada yang bersangkutan menyebutkan bahwa yang bersangkutan positif COVID-19.

Menurut data Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan balita berinisial IS ini merupakan sebuah kasus satu dari dua balita yang terpapar COVID-19 akibat tertular orang tuanya.

"Dan alhamdulillah, kasus COVID-19 yang menimpa balita sebelumnya sembuh," ujar Arif.

Baca Juga: Pemkab Bangkalan Siap Launching Agro Edu Wisata Baru di Burneh

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini