Berlangsung Meriah, Festival Doesoen Kakao Sukses Curi Perhatian Pengunjung dengan Nikmati Cokelat Terbaik

- 5 April 2021, 06:30 WIB
Berlangsung meriah, Festival Doesoen Kakao digelar di PT Perkebunan Nasional (PTPN) XII Kendenglembu tepatnya di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore pada Minggu, 4 April 2021.
Berlangsung meriah, Festival Doesoen Kakao digelar di PT Perkebunan Nasional (PTPN) XII Kendenglembu tepatnya di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore pada Minggu, 4 April 2021. //Dok/

KABAR BESUKI - Berlangsung meriah, Festival Doesoen Kakao digelar di PT Perkebunan Nasional (PTPN) XII Kendenglembu tepatnya di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore pada Minggu, 4 April 2021.

Festival tersebut diselenggarakan selama dua hari, yang dimulai pada 3-4 April 2021. Menariknya, dalam festival tersebut pengunjung bisa merasakan cokelat dengan kualitas terbaik.

Bahkan bisa menikmati beberapa kegiatan yang sudah disiapkan. Adapun antara lain yakni, perlombaan olahan makanan dari bahan dasar cokelat, lomba tarian gandrung dan funbike.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan bahwa Festival Doesoen Kakao sempat terhenti tahun lalu lantaran adanya kendala virus Covid-19.

Baca Juga: Polisi Berhasil Ringkus Pemuda Residivis Pengedar Pil Koplo di Banyuwangi, Ini Kronologisnya!

Dengan begitu, untuk tingkatkan perekonomian tahun ini sudah mulai digencarkan kembali promosi wisata khusunya di Doesoen Kakao, Kecamatan Glenmore. 

“Saya berharap ada kreasi baru dari produk berbahan baku cokelat yang berasal dari Doeson Kakao Glenmore agar lebih meningkatkan lagi minat wisatawan,” ujarnya.

Terkait pengembangan wisata serta meningkatkan UMKM dengan produk bahan baku cokelat, Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi juga telah berkoodirnasi dengan PTPN XII.

“Jadi diharapkan kebutuhan bahan baku untuk UMKM dapat tersedia di Doesoen Kakao,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x