Banyuwangi Gelar Festival Lobster, Pagelaran Festival Khusus Udang Besar Pertama di Indonesia

- 5 April 2021, 11:34 WIB
Foto: Festval Lobster di Banyuwangi.
Foto: Festval Lobster di Banyuwangi. /Dicky S//Instagram/@banyuwangi_kab

KABAR BESUKI - Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Lobster, yang tergolong salah satu festival khusus lobster pertama di Tanah Air.

Festival yang digelar di Pantai Mustika, Kecamatan Pesanggaran, itu untuk semakin memperkenalkan lobster Banyuwangi yang telah diekspor ke banyak negara.

Aneka makanan olahan lobster ditampilkan dalam festival yang digelar selama dua hari, Sabtu - Minggu (3-4 April 2021). Ada lobster bakar, lobster saus padang, lobster cheese cream, hingga lobster berbumbu kari.

Baca Juga: Anggota Brimob Tewas Setelah Melakukan Vaksin AstraZeneca, Almarhum Sempat Alami Meriang dan Sesak Nafas

"Rasanya mantul. Enak banget. Yang berbumbu kari ini saya suka," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menghadiri acara tersebut, Minggu, 4 April 2021.

Bupati Ipuk menjelaskan, festival ini digelar untuk mengangkat kekayaan laut yang ada di Banyuwangi, lobster salah satunya.

Kabupaten Banyuwangi telah dikenal dengan wisata pantainya. Salah satunya, Pantai Mustika yang memiliki lansekap cantik dan dikenal sebagai sentra kuliner lobster.

Pantai Mustika terletak di Dusun Pancer Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya tak jauh dari Pantai Pulau Merah, sekitar 3 km ke arah barat.

"Festival ini bukan sekadar event pariwisata, namun lebih dari itu. Kami ingin mengenalkan kekayaan laut kita, lobster salah satunya. Kami ingin mengenalkan bahwa Banyuwangi mampu menghasilkan lobster yang berkualitas ekspor," kata Ipuk.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x