Gelar Uji Kompetensi Bakal Calon Kades di Bangkalan Akan Dilakukan Besok

- 5 April 2021, 19:22 WIB
ilustrasi kotak suara
ilustrasi kotak suara /Pixabay

KABAR BESUKI - Tahap uji tes kompetensi rencananya akan digelar besok bagi Bakal Calon Kepala Desa yang lebih dari lima orang pada Pilkades serentak 2021 di setiap desa.

Gedung baru SMPN 1 Bangkalan, akan menjadi tempat rangkaian acara pada Selasa 6 April 2021 tersebut.

Handiyansyah, selaku Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bangkalan menjelaskan tentang rencanan uji kompetensi bagi para Bakal Calon Kades yang melebihi jumlah maksimum kursi pencalonan.

"Ada sembilan desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang. Sehingga untuk menemukan lima orang akan dilakukan tes kompetensi oleh TFPKD yang rencananya akan digelar besok," kata Handiyansyah dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, pada Senin 5 April 2021.

Baca Juga: Penelitian Ungkap Efek Samping dari Roti, Apakah Mengonsumsi Roti Bermanfaat untuk Diet?

Pihaknya menjelaskan bahwa terdapat 120 desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada 2021 di Bangkalan.
"Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021 tersebut tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan," tutur Handiyansyah.

Di Kabupaten Bangkalan sendiri pelaksanaan Pilkades Serentak dikabarkan akan dilakukan pada 2 Mei 2021 mendatang. Kata Handiyansyah, saat ini menjelang proses pelaksanaannya berjalan sesuai alur sebagaimana mestinya, mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ada.

Baca Juga: Jangan Coba-coba Masuk ke Dalam Sebuah Restoran atau Rumah Makan Jika Anda Melihat Hal Ini!

Partisipasi penuh dari masyarakat sangat diharapkan oleh Handiyansyah. Ia menginginkan agar masyarakat turut aktif mensukseskan Pilkades Serentak 2021. Himbauan juga diberikan oleh Handiyansyah kepada para bakal calon yang akan mengikuti tes kompetensi supaya tidak membawa massa dalam pelaksanaan tes tersebut.

"Mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga apa yang menjadi tahapan berjalan sebagaimana mestinya. Terutama Kepada calon, agar bersama menjaga Pilkades 2021 ini berkualitas," tutup Handiyansyah.***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x