Kali Ketiga, Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bangkalan Akan Segera Dilanjutkan

- 14 April 2021, 19:42 WIB
Gedung DPRD Bangkalan nampak dari depan/Tangkap layar dari situs Bangkalankab.go.id
Gedung DPRD Bangkalan nampak dari depan/Tangkap layar dari situs Bangkalankab.go.id //Achmad Fauzi./

KABAR BESUKI - Pembangunan gedung DPRD di Jalan Halim Perdana Kusuma rencananya akan dilanjutkan pada tahun 2021 ini. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bangkalan membenarkan akan hal tersebut.

Nur Taufiq, selaku Kabid Tata Bangungan dan Gedung DPRKP Bangkalan menyampaikan bahwa pembangunan gedung dewan itu adalah program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Nur Taufiq menjelaskan bahwa tahun ini bangunan yang diperuntukan bagi para dewan tersebut akan diusahakan selesai.

"Jika selesai, maka tahun 2022 yang akan datang bisa digunakan," kata Taufiq, Selasa 13 April 2021, dikutip dari bangkalankab.go.id.

Baca Juga: Penelitian Ungkap, Wanita yang Memakai Pakaian Warna Hitam Terlihat Lebih Cantik dan Menarik di Mata Pria

Tahun 2019 lalu gedung tersebut dianggarkan Rp 45 miliar dan 2020 sebesar Rp 5 miliar. Sedangkan tahun ini perkirakan Rp 18 miliar. Total anggaran yang dibutuhkan dan bisa ditempati sekitar Rp 68 miliar.

Anggaran sebesar Rp 18 miliar pada tahun 2021 ini diperuntukan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan. Saat ini perencanaan dan pengawasan sudah masuk tahap lelang di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

"Pembangunan fisik diantaranya aula paripurna, lift, hingga arsitektur. Jika diluar gedung bisa tahun depan. Yang penting bisa digunakan tahun 2022," imbuhnya.

Baca Juga: Operasi Semeru 2021, Satlantas Polsek Rogojampi Himbau Pengendara untuk Tetap Patuhi Prokes

Pelaksanaan pembangunan fisik dengan ukuran gedung 5.778 meter per segi itu rencananya akan mulai dikerjakan bulan Mei yang akan datang. Saat ini, pihaknya mengatakan masih dalam proses kelengkapan berkas lelang di LPSE Kabupaten Bangkalan. Seperti Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan dokumen lain.

"Bulan April ini diusahakan tayang di LPSE, Mei surat perintah kerja sudah ditandatangani," tegasnya.

Pihaknya berharap pembangunan gedung dewan, mulai dari lelang hingga pelaksanaan berjalan dengan lancar. Yakni, sesuai jadwal yang sudah direncanakan oleh DPRKP Bangkalan. Sehingga, tahun 2022 anggota dewan dapat bekerja lebih baik lagi di gedung baru.

Baca Juga: Mencuat Isu Reshuffle Kabinet Kerja Jokowi, Hingga Akan Digabungkannya Dua Kementerian Menjadi Satu

"Semoga tidak ada tender ulang. Tepat waktu dan tepat mutu, sehingga pembangunan berkualitas," tutupnya.

 
Pembangunan gedung pada 2021 ini, merupakan kali ketiga dalam proses penggarapannya.***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x