Anies Baswedan Panen Padi Bersama di Cilacap, Anies: Pasokan untuk Warga DKI

- 16 April 2021, 18:42 WIB
foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menunjukan nota kerja sama yang baru ditandatangani di Balai Benih Padi Majenang, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4/2021). ANTARA/Sumarwoto
foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menunjukan nota kerja sama yang baru ditandatangani di Balai Benih Padi Majenang, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4/2021). ANTARA/Sumarwoto //Prasetyo Bagus P/

KABAR BESUKI – Dalam rangka implementasi program kerja antar daerah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panen padi bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Desa Jenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat, bertujuan menjaga stok beras di Jakarta.

Kerja sama penyediaan stok beras tersebut dilaksanakan oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Makmur, Kabupaten Cilacap, dan PT Food Station Tjipinang Jaya yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta.

Saat menggelar konferensi pers usai panen, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kerja sama dengan Pemkab Cilacap dalam rangka penyediaan beras bersama-sama untuk masyarakat di Jakarta, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Baca Juga: Berikut Jenis-Jenis Kurma yang Patut Diketahui Sebelum Dibeli untuk Buka Puasa

Menurut Anies, kerja sama tersebut memberi manfaat kepada semua pihak karena memotong mata rantai tata niaga beras, sehingga petani bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

"Di sisi lain, masyarakat di Jakarta akan bisa mendapatkan beras yang lebih terjangkau," kata Anies.

Ia mengatakan dengan panen ini bisa memastikan adanya kepastian pasokan sekaligus punya konsekuensi pada stabilitas harga.

Baca Juga: Diduga Terlilit Hutang, Seorang Ibu Ditemukan Gantung Diri di Jendela Kamar Gemparkan Warga Tegaldlimo

Dengan demikian, inflasi yang sering kali dipengaruhi oleh harga beras, dapat menjadi lebih terjangkau di Jakarta.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x