Selama Ramadhan Hingga Hari Raya Idul Fitri Mendatang, Pemkab Banyuwangi Jamin Stok Beras Aman

- 20 April 2021, 11:47 WIB
Ilustrasi Stok beras
Ilustrasi Stok beras /bulog/

KABAR BESUKI - Selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang, stok berbagai kebutuhan pokok di Banyuwangi dipastikan aman. Mulai kebutuhan bahan pangan, bahan bakar gas elpiji hingga bahan bakar minyak (BBM) berada dalam jumlah yang mencukupi. 

Seperti dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi, hal itu terungkap saat pemkab yang dipimpin Bupati Ipuk Fiestiandani, Bank Indonesia, dan Bulog, yang tergabung dalam tim pengendali inflasi daerah (TPID) Banyuwangi melakukan pengecekan langsung ke lapangan, Senin, 19 April 2021.

Ipuk melakukan pengecekan bahan pokok di Pasar Rogojampi. Didampingi Kepala BI Perwakilan Jember, Hestu Wibowo, Ipuk langsung bertanya ke pedagang setempat. Mulai pedagang kelontong, penjual daging ayam, daging sapi, hingga telur. 

Baca Juga: Babak Kualifikasi! Timnas Dayung Ikuti Olimpiade Tokyo di Jepang

"Harga relatif stabil. Bahkan cabai yang sebulan lalu menyentuh harga Rp 120 ribu kini turun di angka Rp 40 ribu. Bawang merah tadi pedagang menjual Rp 25 ribu, bawang putih Rp 22 ribu. Stok juga aman kata pedagang, tidak kesulitan cari barang," kata Ipuk.

Dalam tinjau stok bahan pokok tersebut, di pasaran diketahui harga jual ayam potong ras Rp 36 - 37 ribu per kilogram, ayam potong negeri Rp 85 ribu/kg, daging sapi Rp 120 ribu, dan telur Rp 24 ribu.

"Tadi juga saya bertemu dengan Manajer Terminal PT Pertamina TBBM tanjung Wangi. Stok BBM dan elpiji untuk warga terjamin aman. Dipastikan suplai akan masuk terus bahkan hingga pasca Lebaran," kata Ipuk. 

Baca Juga: Tingkatkan Sosialisasi Pembatasan Mudik Pekerja Migran, Aziz Syamsudin Himbau untuk Tidak Pulang

Selain itu, Ipuk juga meninjau gudang Bulog di Ketapang. Wakil Kepala Bulog Moehari mengatakan bahwa saat ini stok beras yang ada di Gudang Bulog sebanyak 20.300 ton beras. Ini bisa mencukupi stok hingga satu tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x