Biaya Ongkir untuk Pelaku UMKM di Banyuwangi Ditanggung oleh Pemkab, Ipuk: Gratis Ongkir Seluruh Indonesia

- 22 April 2021, 22:08 WIB
Pemkab Banyuwangi meneken perjanjian kerjasama bantuan ongkos kirim dengan Kantor Pos.
Pemkab Banyuwangi meneken perjanjian kerjasama bantuan ongkos kirim dengan Kantor Pos. /Prasetyo Bagus P/Instagram @diskopumperdagangan_bwi

KABAR BESUKI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kini menanggung seluruh biaya kirim paket ke seluruh Indonesia secara gratis melalui PT Pos Indonesia.

Target Pemkab Banyuwangi adalah mempermudah para pelaku usaha mikro dan kecil mengembangkan produknya hingga ke pelosok negeri.

Fasilitas ongkir gratis ini terealisasi setelah Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meneken kesepakatan bersama Kepala PT Pos Indonesia Regional Jawa Timur Adi Sunarno, Kamis 22 April 2021.

“Jadi nanti produk-produk usaha mikro dan kecil Banyuwangi akan lebih berdaya saing, produk ekonomi arus bawah lebih dilirik karena lebih murah, sebab biaya pengirimannya gratis ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” ujar Bupati Ipuk.

Baca Juga: Positif Covid-19 untuk yang kedua Kalinya, Atta Halilintar: I'll Be Back Stronger Insyallah

Ipuk mengatakan, usaha mikro-kecil Banyuwangi ketika mendapat order dari luar kota bisa membawa produknya ke Kantor Pos seluruh Banyuwangi.

Diketahui, Banyuwangi memiliki total 23 kantor pos se-Banyuwangi, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Banyuwangikab.

“Semuanya gratis, kirim ke seluruh Indonesia. PT Pos yang akan menagihkan biaya kirimnya ke Pemkab Banyuwangi. Ini adalah upaya kita membantu pemulihan ekonomi. Produk usaha mikro-kecil bisa semakin laris,” ujar Ipuk.

Baca Juga: Kesal Karena Kalah Futsal, Remaja Asal Jakarta Barat Tega Menusuk Temannya Hingga Tewas

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x