Antisipasi Membludaknya Pengunjung, Petugas Kesehatan Tinjau KDS Mall Genteng

- 28 April 2021, 13:57 WIB
Petugas kesehatan melakukan peninjauan di KDS Mall, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi (28/4/2021)/Ayu Nida/Kabar Besuki.
Petugas kesehatan melakukan peninjauan di KDS Mall, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi (28/4/2021)/Ayu Nida/Kabar Besuki. /

KABAR BESUKI - Petugas kesehatan melakukan peninjauan di KDS Mall, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi (28/4/2021), guna untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung yang berbelanja di mall.

Tak hanya itu, petugas juga mengingatkan karyawan mall untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan terhadap pengunjung yang berbelanja.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banyuwangi, dr Yos Hermawan mengatakan pihaknya melakukan pemantauan pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung menjelang Lebaran.

Dengan tujuan, petugas kesehatan membantu karyawan mall melakukan upaya untuk lebih mematuhi protokol kesehatan. 

Baca Juga: Buntut dari Kerumunan Supporter Jakmania, Polisi Panggil Petinggi Persija untuk Diperiksa

"Untuk mengantisipasi adanya klaster baru kami melakukan pemantauan terhadap pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi masyarakat," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banyuwangi, dr Yos Hermawan.

Lanjut Yos, pihaknya bersama seluruh steakholder juga melakukan pemantauan dengan melakukan edukasi terkait protokol kesehatan.

Mengingat tidak sedikit pusat perbelanjaan yang menerapkan aturan agar pengunjung yang masuk harus sesuai dengan kapasitas perusahaan.

"Kami juga mengintruksikan supaya jumlah pengunjung yang masuk ke dalam mall dibatasi agar tidak membludak," katanya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x