Peringati Harlah 87, ANSOR Back to Khittah

- 30 April 2021, 00:26 WIB
Ketua Pengurus GP. Ansor, M. Habli Hasan, SH
Ketua Pengurus GP. Ansor, M. Habli Hasan, SH //Ayu Nida LF/Kabar Besuki./

 

KABAR BESUKI - Bertepatan Ramadhan 1442 H/2021, badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), yakni Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Indonesia, merayakan hari kelahiran (Harlah) ke-87, sejak lahir pada tanggal 24 April 1934, lalu.

Salah satunya, peringatan Harlah ke-87, digelar jajaran Ranting GP Ansor Karangrejo, Desa Kabat Banyuwangi, bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan LAN (lembaga anti narkoba), mengadakan kegiatan sosial, santunan anak yatim dan kaum duafa kepada 72 orang.

Peringatan tersebut diadakan di Musholla Tanbihul Ghofilin Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi pada (29/4/2021), pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Modus Paket Tabungan Lebaran, Perempuan Asal Muncar Tipu Korban Hingga Rp70 Juta

Merujuk dari Ketua Umum GP Ansor pusat, Yaqut Cholil Qoumas akrab disapa Gus Yaqut, Ketua Ranting, GP Ansor, M. Habli Hasan, SH, menyampaikan beberapa hal salah satunya mengenai kewajiban kembalinya para pemuda Ansor ke khitah Ansor (garis perjuangan) yang ditetapkan para pendahulu para Kiai dan Ulama NU, saat itu.

"Bahwa Ansor adalah garda terdepan pertahanan bangsa dan akan terus mencintai Indonesia," tegas aktifis HMI Malang Raya,  juga Advocat tergabung Peradi Banyuwangi ini.

Kelahiran Khitah Ansor sebagai garis, nilai-nilai, dan jalan perjuangan. Yang dimana keberadaannya jauh sebelum 1934, bahkan juga sebelum lembaga ini berdiri sekalipun dalam bentuk tradisi turun temurun serta melekat secara moral dan ahlak.

Baca Juga: Seorang Artis Malaysia Ditangkap Polisi Karena Diduga Menghina Ratu dengan Playlist Spotify

Ketua Pengurus GP. Ansor, M. Habli Hasan, SH memberikan santunan ke anak Yatim
Ketua Pengurus GP. Ansor, M. Habli Hasan, SH memberikan santunan ke anak Yatim

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x