Modus Paket Tabungan Lebaran, Perempuan Asal Muncar Tipu Korban Hingga Rp70 Jutaan

- 30 April 2021, 00:40 WIB
Barang bukti/Kabar Besuki
Barang bukti/Kabar Besuki /

KABAR BESUKI - Seorang perempuan bernama SW (29) warga Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, diduga menipu sejumlah korban dengan modus paket tabungan lebaran. Sehingga, ia harus berurusan dengan Polsek Muncar, Banyuwangi.

Kapolsek Muncar, Kompol Zainuri mengatakan total ada sekitar 70 orang lebih yang menjadi pengikut atau nasabah tabungan yang ditawarkan pelaku. Kerugian  para korban ditaksir mencapai sekitar Rp70 juta lebih.

Kompol Zainuri menjelaskan, pelaku memulai aksinya sejak akhir bulan Mei 2020 dengan menawarkan paket tabungan sembako dan tabungan uang yang bisa dicairkan sebelum lebaran tahun ini.

Baca Juga: Peringati Harlah 87, ANSOR Back to Khittah

Dengan adanya iming-iming tersebut, sehingga para korban tertarik untuk menyetorkan uangnya kepada pelaku karena tergiur.

"Nasabah atau para korban ini menyetorkan uangnya setiap sepuluh hari sekali dengan besaran setoran bervariasi sesuai harga paket sembako yang ditawarkan pelaku," Kata Kapolsek Kompol Zaenuri SH.

Menurut Kompol Zaenuri, menjelaskan hingga batas waktu yang telah disepakati, pelaku tak kunjung mencairkan tabungan para korban.

Bahkan pelaku susah dihubungi ketika para korban berusaha menagih uang tabungan yang telah disetorkan.

Baca Juga: Infeksi Covid-19 di India Melampaui 18 Juta Orang serta Ribuan Orang Meninggal per Hari

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x