Cerdaskan Bangsa, Saung Ampera Sambimulyo dengan Segala Fasilitas Belajar dan Bermain

- 2 Mei 2021, 20:08 WIB
Saung Ampera/Kabar Besuki.
Saung Ampera/Kabar Besuki. /

KABAR BESUKI - Kades Sambimulyo, Andik Santoso mengadakan buka bersama dengan anak asuhnya yang berada di Saung Ampera Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi pada Minggu, 2 April 2021.

Kades Sambimulyo Andik Santoso mengatakan buka bersama dengan anak-anak pelajar tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertepatan pada 2 Mei 2021.

Saung Ampera berdiri dengan tujuan menjadi salah satu program dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Hingga Ke Manca Negeri, Kasus Mengenai Pekerja Laboratorium yang Dituduh Menggunakan Alat Swab Bekas

Tak hanya itu, Saung Ampera sudah berjalan selama 2 bulan ini juga memfasilitasi wahana bermain dan belajar Matematika bagi anak-anak usia Pendidikan SD/MI di Sambimulyo dan sekitarnya. 

Sebelumnya, para anak Saung Ampera juga sempat unjuk kebolehan dengan Jarimatematika dihadapan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiadani, yang diselenggarakan di Desa Temurejo.

Dengan demikian, Ipuk juga memberikan sebuah apresiasi yang luar biasa kepada anak-anak tersebut, mengingat bahwa mereka belajar dengan kondisi seadanya. Namun, hasilnya sangat memuaskan dan luar biasa.

Baca Juga: Ribut di Atas Panggung, Iis Dahlia dan Pasha Ungu Saling Sindir, Merasa Disudutkan Iis Langsung WO

"Buka bersama ini dalam rangka puji sukur kepada alloh swt atas prestasinanya anak-anak di hadapan bu ipuk," Kata Kades Sambimulyo, Andik Santoso.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x