Kades Sambimulyo Cek Pembangunan Bedah Rumah BSPS dari Pemerintah

- 3 Mei 2021, 20:42 WIB
Kepala Desa (Kades) bersama Kepala Dusun (Kadus) Desa Sambimulyo, mengecek pembangunan bedah rumah milik warga Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)/Kabar Besuki.
Kepala Desa (Kades) bersama Kepala Dusun (Kadus) Desa Sambimulyo, mengecek pembangunan bedah rumah milik warga Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)/Kabar Besuki. /

KABAR BESUKI - Kepala Desa (Kades) bersama Kepala Dusun (Kadus) Desa Sambimulyo, mengecek pembangunan bedah rumah milik warga Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah pada Senin, (3/5/2021) yang berada di wilayah Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Dikonfirmasi, Kades Sambimulyo Andik Santoso mengatakan bangunan bedah rumah tersebut merupakan salah satu program prioritas dari Pemerintah provinsi Jawa Timur.

Dengan tujuan, guna meningkatkan infrastruktur pelayanan dasar dan peningkatan akses perumahan dan permukiman yang layak, aman, serta terjangkau.

Baca Juga: Pemilik Kabur saat Digrebek, Petugas Kembali Amankan Kayu Jati 169 Batang Diduga Illegal Logging di Grajagan

Dalam pelaksanaannya, program BSPS tidak dapat berdiri sendiri, melainkan harus memerlukan sinergi dengan program lainnya

"Program BSPS tidak dapat berdiri sendiri, melainkan memerlukan sinergi dengan program lainnya seperti akses ke listrik, penyediaan sarana lingkungan di perumahan dan permukiman baik air bersih maupun sanitasi, dan dari aspek legalitasnya yaitu sertifikasi tanah." Kata Kades Andik Santoso saat dikonfirmasi.

Andik Santoso mengatakan, BSPS Pemerintah Provinsi Jatim yang berada di Desa Sambimulyo itu, mendapatkan 10 unit di pertengahan tahun 2021 ini.

Baca Juga: Jose Mourinho Menjalani Hidup Normal Setelah Dibebas Tugaskan Bulan Lalu, Ia Sedang Menikmati Liburannya

Kepala Desa (Kades) bersama Kepala Dusun (Kadus) Desa Sambimulyo mengecek bedah rumah milik warga /Kabar Besuki.
Kepala Desa (Kades) bersama Kepala Dusun (Kadus) Desa Sambimulyo mengecek bedah rumah milik warga /Kabar Besuki.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x