Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sarankan Masyarakat untuk Menaati Larangan Mudik Lebaran 2021

- 6 Mei 2021, 21:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung di pulau Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung di pulau Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu /@aniesbaswedan/Twitter

KABAR BESUKI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan untuk seluruh lapisan masyarakat agar menaati aturan larangan mudik lebaran 2021.

Anies menegaskan aturan pelarangan mudik periode 6-17 Mei mendatang bertujuan untuk melindungi seluruh kalangan masyarakat baik di kota-kota maupun di daerah-daerah.

"Ini bukanlah semata-mata melarang, tapi ini adalah untuk melindungi semua, maka kita tetaplah kita di tempatnya masing-masing," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis 6 Mei 2021.

Baca Juga: Jelang Larangan Mudik, Tercatat Lebih dari 5.000 Warga Jakarta Tetap Nekat Gunakan Transportasi Umum

Pasalnya, Indonesia khususnya Jakarta saat ini, masih dalam kondisi pandemi, sehingga potensi penularan selalu meningkat ketika ada kegiatan liburan, mudik, atau bepergian bersama-sama.

"Jadi ketika masa liburan ada bepergian bersama-sama, ada interaksi antar warga yang selalu menyebabkan saudara-saudara kita terpapar. Jadi mari kita sama-sama menaati kebijakan ini," ucap Anies.

Menurut Anies, dengan tidak melaksanakan mudik, dapat mencegah dan mengurangi potensi penularan Covid-19, namun tetap harus menerapan protokol kesehatan secara tertib.

Baca Juga: Larangan Mudik Diberlakukan Mulai Hari Ini, Ini Pengecualiannya yang Tidak Sesuai Wajib Putar Balik

"Harus tetap mengindari kerumunan dan terus menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan di manapun berada," tuturnya.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x