Ikuti Ajaran Nabi, UAS Haramkan Masuki Ibadah Agama Lain, Husin Shihab: Ustad Model Gini...

- 7 Mei 2021, 03:15 WIB
Kolase foto Husin Shihab (kiri) dan UAS (kanan).
Kolase foto Husin Shihab (kiri) dan UAS (kanan). /Kolase foto Instagram @ustadzabdulsomad_official dan @husinshihab

KABAR BESUKI - Baru-baru ini Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia menyebut bahwa hukum haram bagi umat Islam yang masuk ke rumah ibadah agama lain.

Adanya hal tersebut, Habib Husin Alwi Shihab memberikan sebuah tanggapannya. Sebelumnya, ceramah lama UAS soal haram hukumnya memasuki rumah ibadah agama lain viral di media sosial pasca Gus Miftah menyampaikan orasi kebangsaan saat diundang dalam peresmian Gereja GBI Penjaringan, Jakarta Utara.

"Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain, haram. Saya tak nonton filmnya sampai habis, baru tengok trailer-nya aja. Tapi di dalam itu yang bisa saya komentari pertama masuk ke rumah ibadah," kata Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga: Kembali Berduka, Dua Orang Pemotor Tewas Akibat Laka Lantas di Gambiran

Ketua Cyber Indonesia, yang akrab dipanggil Husin Shihab ini menilai bahwa ustaz seperti UAS membuat Indonesia tidak akan pernah bisa maju.

"Ustaz model begini yang bikin negeri ini gak bakal maju-maju," kata Husin Shihab, dari cuitan Twitter @HusinShihab, Kamis, 6 Mei 2021.

Tak hanya itu, Husin Shihab juga mengatakan bahwa hal itu akan terus terjadi dari generasi ke generasi selanjutnya, apabila ada sosok ustaz yang ceramah tanpa memikirkan penganut agama lain.

"Tenaga dan pikiran kita akan banyak dikuras untuk mengurus sentimen beragama. Ini akan terus terjadi dari generasi ke generasi, jika ustaz model begini terus dibiarkan ceramah tanpa memikirkan penganut agama lain," tutur Husin Shihab.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Polresta Banjarmasin Jaga Ketat Jalan Tikus 1x24 Jam

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: pikiranrakyat-bekasi.com


Tags

Terkini

x